Jelang Pemilihan Umum pada 17 April, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan menjaga pasokan listrik hingga ke pelosok desa se wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Manajer PT PLN UP3 Padangsidimpuan Herizal, Senin, meminta kepada seluruh petugas PLN agar berkoordinasi dengan KPU  untuk mendeteksi keperluan listrik di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat hari pelaksanaan Pemilu 2019 hingga ke pelosok desa.

Selain itu, ia juga menginstruksikan petugas dilapangan untuk memastikan kelancaran penyaluran listrik di wilayah terpencil di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Mengingat wilayah tugas PLN UP3 Padangsidimpuan yang terdiri dari Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kota Padangsidimpuan pada saat pemilu berlangsung hingga selesai.

"Petugas kita dilapangan untuk segera meningkatkan koordinasi dengan pihak KPU setempat di wilayah Tabagsel hingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Khususnya mungkin untuk daerah-daerah terpencil dan remote yang mungkin komunikasinya tidak mudah diakses," ungkapnya.

Ia memastikan pastikan pasokan listrik di-Tabagsel dalam hal ini wilayah tugas UP3 Padangsidimpuan aman, jika pun ada gangguan dipastikan hanya gangguan kecil seperti gangguan alam yang dapat mengakibatkan down.

"PLN siap mensukseskan pemilu 2019 di Tabagsel dengan kesiapan pasokan listrik," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019