Universitas Asahan (UNA) berhasil memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Predikat tersebut merupakan perjalanan panjang untuk membuktikan kualitas UNA lebih baik. Hasil akreditasi merupakan penilaian kedua kali sejak UNA berdiri pada tahun 1986.

" Alhamdulillah UNA peroleh predikat akreditasi institusi B. Predikat ini kita raih dengan cara sungguh sungguh dalam mengelola UNA yang merupakan amanah dari umat, " ungkap Rektor UNA Prof Dr Ibnu Hajar,  Jumat (12/4)  di kampus setempat.

Penilaian akreditasi B ini perlu disyukuri,  karena didalamnya terdapat tantangan yang dialami UNA untuk mendapatkan akreditasi tersebut sehingga kedepan akreditasi yang didapat bisa menjadi lebih baik lagi.

" Tentunya dengan penilai yang dilakukan Ban PT sekaligus predikat B membuat semangat para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kinerja.  Tentunya hasil ini menjadi cambuk untuk lebih baik lagi,  " kata Rektor

Wakil rektor bidang akademik UNA,  Dr Tri Harsono menambahkan penilaian tersebut membuktikan jika tata kelola yang dijalankan sudah pada garis aturan tentang tata kelola perguruan tinggi.

Sebelumnya,  kata Tri bahwa UNA memang sudah menyiapkan diri untuk dinilai,  kerana ketika pihak asesor dari Ban PT melakukan vistasi dan mengkonfirmasi dari borang yang telah diisi,  civitas akademik UNA antusias menyambutnya.

" Kami akan terus benahi UNA untuk mewujudkan program program visioner dengan melakukan penyempurnaan manajemen dan tata kelola yang efektif, efisien, produktif dan akuntabel, " sebut Tri 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019