Dewan Riset Daerah (DRD)  Kabupaten Asahan melakukan fokus group discussion (FGD) bidang kesehatan kepada instansi kesehatan.

Ketua DRD Asahan,  Prof Dr Ibnu Hajar menjelasakan FGD bertujuan untuk mendukung dan mewujudkan capaian visi dan misi Pemkab Asahan yang religius,  sehat,  cerdas dan mandiri.

" Kita ingin tahu secara langsung kepada petugas kesehata apa saja persoalan yang dialami bidang kesehatan dalam mewujudakan visi dan misi. Maka itu kita gelar FGD, "ungkap Ketua DRD saat memberikan penjelasan kepada peserta,  Selasa,  di aula Bappeda Asahan.

Selain itu,  Prof Ibnu juga menjelaskan keberadaan dewan riset di Asahan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

" Kita akan cari solusi persoalan bidang kesehatan melalui riset sehingga  visi dan misi Bupati Asahan dalam beberapa tahun lagi bisa dituntaskan,"ungkap Prof Ibnu.

Diskusi bidang kesehatan tersebut dipimpin oleh anggota DRD,  Efi Irwansyah Pane didampingi anggota dewan riset lainya. Dari diskusi ditemukan sejumlah persoalan untuk menuju Asahan sehat. Persoalan tersebut akan menjadi rekomendasi DRD untuk dikaji.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019