Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I melibatkan para mahasiswa yang tergabung dalam relawan pajak untuk membantu warga dalam memudahkan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak.

Kasi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumut I Kementerian Keuangan Soni Hermawan di Medan, Jumat (29/3) mengatakan pihaknya menggandeng kalangan mahasiswa untuk dijadikan relawan pajak karena dinilai sangat membantu dalam pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak menggunakan e-filling (lapor pajak online).

"Kami melibatkan adik-adik mahasiswa ini untuk membantu wajib pajak yang kesulitan dalam menyampaikan SPT secara e-filing," katanya.

Ia menambahkan dengan adanya relawan dari kalangan mahasiswa, DJP Sumut I merasa terbantu.

Mengingat, pegawai kantor pajak sangat terbatas jika dibandingkan jumlah Wajib pajak yang ada dibawah naungan DJP Sumut I.

"Jadi, relawan pajak ini bukan karyawan DJP tapi mahasiswa perwakilan universitas yang bekerjasama dengan DJP, " katanya.

Kini relawan pajak di DJP Sumut I memiliki 205 relawan yang tersebar di sembilan Kantor Pelayanan Pajak (KPP), antara lain di KPP Madya Medan, Pratama Medan Barat, Pratama Medan Timur, Pratama Medan Belawan, Pratama Medan Polonia, Pratama Medan Kota, KPP Pratama Binjai dan KPP Pratama Lubuk Pakam.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019