Komisi Pemilihan Umum Kota Pematangsiantar menggelar kegiatan pelipatan sekaligus pensortiran surat suara capres/cawapres dan calon anggota DPD RI, Kamis (28/3).

Kegiatan melibatkan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) itu digelar di Gedung Dharma Wanita, Jalan Porsea, Pematangsiantar.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nurbaiyah Siregar mengatakan, pihaknya menerima dua jenis surat suara itu pada Selasa malam, 26 Maret 2019.

Dijadwalkan, pelipatan dan pensortiran surat suara capres sebanyak 92 kotak dan DPD 366 kotak dengan jumlah masing-masingnya 182.681 lembar itu, rampung pada Senin, 1 April 2019.

"Logistik untuk kebutuhan Pemilu serentak 2019, sudah lengkap," katanya.

Pihaknya akan mendistribusikan logistik tersebut dengan pengamanan kepolisian dan pengawasan Bawaslu, satu hari menjelang pencoblosan atau Selasa, 16 April 2019.

Pemilu serentak tahun 2019 diikuti dua pasang Capres/Cawapres, yakni nomor urut 01 pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, nomor urut 02 pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019