Dari 25 Kecamatan yang ikut dalam pameran galeri One Village One Produktif (OVOP) Kabupaten Asahan, sembilan Kecamatan terpilih menjadi galeri OVOP terbaik. 

Sembilan Kecamatan terbaik tersebut dibagi tiga,  yakni galeri terbaik dekorasi, pelayanan dan isi produk. Sebagai dekorasi galeri OVOP terbaik pertama adalah Kecamatan Tinggi Raja,  terbaik II Kecamatan Air Joman dan terbaik III Kecamatan Aek Ledong.  

Untuk pelayan galeri OVOP terbaik I adalah Kecamatan Kota Kisaran Timur,  terbaik II Kecamatan Rahuning dan terbaik III Kecamatan Sei Kepayang Timur.  

Sedangkan  isi produk terbaik I Kecamatan Meranti,  terbaik II Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan terbaik III Kecamatan Kota Kisaran Barat. Masing masing Kecamatan mendapatkan penghargaan dan dana pembina. 

Baca juga: Antusias masyarakat tinggi, jadwal Galeri OVOP Asahan diperpanjang
Baca juga: Galeri OVOP Asahan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian rakyat
Baca juga: Pemkab Asahan gelar pameran Galeri OVOP

Dengan penyerahan penghargaan tersebut pameran galeri OVOP resmi ditutup.  Penutupan dilakukan oleh asisten II Pemkab Asahan,  Jhon Hardi Nasution " Kedepan diharapkan Kegiatan OVOP ini lebih baik dan diharapkan juga pihak Kecamatan lebih siap dan berani,"  kata Jhon,  Selasa (26/3)  

Jhon juga menjelaskan kegiatan pameran galeri OVOP tersebut akan menjadi evaluasi dan penilai untuk digelar pada waktu mendatang. " Kegiatan OVOP hari bisa menjadi pembelajaran dan kedepan  camat harus lebih banyak menampilkan produk unggulan,"  ungkap Jhon. 

Jhon juga mengakui bahwa pihak banyak mendapat saran dan kritik terkait kegiatan OVOP tersebut.  Dan hal tersebut akan menjadi pertimbangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam melaksanakan kegiatan OVOP kedepan. "

Kami akui banyak kekurangan namun hal ini akan menjadi cambuk untuk lebih baik lagi,"  ujar Jhon. 

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019