Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73 Tahun 2019,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan menggelar pameran penyebarluasan informasi Galeri One Village One Produktif (OVOP) 

Pameran Galeri OVOP yang akan dibuka pada Jumat, 22 Maret 2019 dipusatkan di Lapangan Parkir Alun – Alun Rambate Rata Raya Kisaran tersebut direncanakan akan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 – 24 Maret 2019 dan diikuti 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan galeri OVOP sendiri diharapkan menjadi sarana penyebarluasan informasi produk khas dari setiap Kecamatan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan nilai kompetitif pemasaran produk tersebut baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana wisata edukasi bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai produk unggulan dari 25 Kecamatan. 

Galeri OVOP ini juga merupakan wahana promosi produk andalan yang dihasilkan oleh UMKM dari setiap Kecamatan yang muaranya untuk menambah penghasilan keluarga dan masyarakat yang ada di Kecamatan tersebut.

"Harapan Pemkab Asahan,  OVOP ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Asahan, " ujar Hidayat sembari mengatakan persiapan galeri OVOP hampir rampung,  Rabu. 

Hidayat juga berharap partisipasi dari setiap instansi, BUMN dan Perusahaan Swasta yang ada di setiap Kecamatan untuk mensukseskan kegiatan tersebut sembari turut memamerkan produk andalan Kecamatan masing-masing.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019