Pameran penyebarluasan informasi galeri One Village One Produktif (OVOP) Kabupaten Asahan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Mari kita ramaikan even ini dan yang paling penting mari kita beli produk unggulan masing-masing daerah, " kata Sekretaris Daerah Setdakab Asahan,  Taufik Zainal Abdin usai membuka kegiatan tersebut di Parkiran Alun Alun Kota Kisaran, Jumat (22/3). 

Taufik menjelaskan kegiatan galeri OVOP dilakukan dihalaman parkir Alun Alun dinilai sangat strategis. Karena lokasi tersebut setiap hari ramai dikunjungi warga,  mulai dari yang berolahrga hingga berkunjung ke Masjid Agung. 

"Kalau even ini sukses, maka kegiatan bisa diusulkan menjadi agenda rutin," ungkap Sekda 

Sementara itu,  Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan,  Witoyo menjelaskan pameran galeri OVOP tujuannya Menyemarakan Hut Asahan ke 73 tahun 2019.  Dan sebagai media publikasi kepada masyarakat. 

25 Kecamatan yang ikut serta dalam galeri OVOP diharapkan bisa menggali potensi daerah masing-masing sehingga daerah tersebut ada produk unggulanya. 

Kegiatan juga dirangkai dengan tarian oleh pelajar SMP Negeri 3 Kisaran dan pertunjukan kreatifitas pemuda pemudik Adz dziniyah. 

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019