Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengajak masyarakat untuk bijak dan cerdas menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019, dengan menentukan pilihan pada sosok yang benar-benar dinilai tidak hanya mengumbar janji.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman di Seirampah, Selasa, mengatakan, pihaknya mengingatkan masyarakat cerdas dan pintar dalam memberikan hak suaranya sehingga kelak pembangunan yang dilaksanakan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Suara yang nanti diberikan di bilik TPS sangat menentukan masa depan bangsa lima tahun kedepan.

Hal itu penting dilakukan mengingat zaman sekarang banyak masyarakat tidak terlalu peduli dengan pemilu dengan menganggap suaranya tidak berdampak apapun bagi kemajuan masa depan bangsa.

"Artinya perlu diberikan pemahaman sebab pada pemilu terdapat pemilihan presiden, DPD, DPRD pusat, provinsi maupun kabupaten/kota yang berperan penting bagi pembangunan daerah seperti infrastruktur jalan, jembatan, irigasi maupun pembangunan kemasyarakatan lainnya," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan sangat diperlukan terlepas dari asal sumbernya, namun agar bagaimana pembangunan berdampak pada daerah, seperti pembangunan pariwisata sehingga daerah itu semakin banyak didatangi wisatawan.

Pemkab Serdang Bedagai sendiri merencanakan akses WiFi gratis agar nantinya dapat menunjang program peningkatan ekonomi masyarakat yang dipusatkan ditempat ramai pedagang berjualan sehingga akan menjadi ramai pembeli yang berdampak pada meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

"Hakikatnya kita berharap agar program pembangunan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi kedepannya oleh siapapun nanti yang terpilih menjadi pemimpin bangsa ini dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019