Pekan Olahraga Wilayah Kota Medan ke-5 melibatkan sebanyak dua ribu atlet dan official dari 21 kecamatan di kota itu yang digelar mulai 23 hingga 30 Maret 2019.

"Untuk gelaran tahun ada tiga cabang olahraga eksibishi yakni petanque, gateball, serta hoki," kata Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani di Medan, Sabtu.

Porwil Medan yang digelar untuk tahun kelima ini peserta terbagi dalam tiga wilayah yakni wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area. 

Wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru sedangkan Wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur.

Ia mengatakan, pihaknya berharap melalui Porwil akan lahir dan terjaring atlet-atlet potensial yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan sekaligus akan menjadi pengganti atlet-atlet senior.

Dia yakin Porwil tahun ini lebih ramai dan semarak, mengingat arena itu juga menjadi wadah untuk menjaring atlet yang dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024. 

"Dari ajang Porwil Medan V kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh," katanya.***3***

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019