Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin dijadwalkan membuka langsung Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan V Tahun 2019 yang dipusatkan di Sekolah Angkasa, Sabtu (23/3) pagi. 

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani di Medan, Jumat, mengatakan, wali kota bersama wakil wali kota dijadwalkan hadir untuk membuka langsung Porwil Medan V. 

Hal itu merupakan wujud kepedulian wali kota atas pelaksanaan arena multi event olahraga tahunan Porwil yang telah memasuki tahun ke lima.  

Acara pembukaan Porwil Medan V berlangsung Sabtu pagi mulai pukul 7.30 yang awalnya dirangkai dengan berbagai kegiatan dan atraksi olahraga.

"Kita mengapresiasi kepedulian wali kota bersama jajaran OPD terkait. Kita harapkan penyelenggaraan Porwil V berlangsung sukses seperti di pelaksanaan sebelumnya," katanya.

Ia mengatakan melalui perhelatan Porwil Medan V diharapkan lahir dan terjaring bakat para atlet  terbaik dari Kota Medan. Dia yakin gelaran Porwil tahun ini lebih ramai dan semarak, mengingat arena ini juga menjadi wadah untuk menjaring atlet yang dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024. 

"Dari ajang Porwil Medan V kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019