Video yang viral di medsos mendapat respons dari pihak Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

"Benar sekali itu kejadian di aula kantor Camat Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, akan tetapi tidak ada unsur kampanye, itu murni program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan," ucap Camat Padangsidimpuan Tenggara, Zulkifli Dalimunthe, di Padangsidimpuan, Kamis.

Menurut dia tidak ada kampanye di sana, karena murni bagian dari program sosialisasi PKH di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, dan kegiatan itu dilaksanakan pada 5 Maret lalu

Ia mengatakan keberadaan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Padangsidimpuan  adalah bagian dari Satgas PKH dalam hal pengawasan penyaluran, dan itu sah mengingat sudah ada MoU antara pihak kepolisian dengan Kementerian Sosial RI.

"Jadi jika dikaitkan isu viralnya video itu dengan konteks pemilu sekarang ini dalam mengarahkan untuk memilih, itu tidak benar. Saya jamin itu tidak benar karena di dalam video itu saya akui tepat di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan dan itu hanya sebatas sosialisasi Program Keluarga Harapan," tegasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019