Wali Kota Tanjungbalai, H. Muhammad Syahrial secara resmi membuka musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja perangkat daerah (Musrenbang RKPD) 2020, Kamis, di Balai Kota setempat.

Wali Kota mengatakan, perencanaan pembangunan pada hakekatnya merupakan upaya pengambilan keputusan tentang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada waktu akan datang.

"Musrenbang juga untuk menjamin konsistensi pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kota Tanjungbalai, berdasarkan RPJMD yang dituangkan ke dalam dokumen RKPD 2020," ujar H. Muhammad Syahrial.

Wali Kota melanjutkan, perencanaan pembangunan tersebut harus sejalan dengan visi misi Pemkot Tanjungbalai, yakni berprestasi, religius, sejahtera indah dan harmonis yang disingkat BERSIH.

Maka, kepada seluruh peserta Musrenbang diharapkan dapat merumuskan perencanaan pembangunan yang menempatkan rakyat sebagai subyek pembangunan.

"Manfaat pembangunan harus dapat dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan skala prioritas menjadi faktor penting dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan yang menyentuh terhadap rakyat,” kata H. Muhammad Syahrial.

Ketua DPRD Tanjungbalai, H. Maralelo Siregar menyambut baik pelaksanaan Musrenbang RKPD itu dan berharap bisa melahirkan rencana pembangunan yang benar-benar berpihak terhadap rakyat.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa manfaat yang seluas-luasnya dan sebaik-baiknya bagi masyarakat Kota Tanjungbalai," katanya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019