Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Pelaksanaan Tes Narkoba di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, (18/3).

Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan, AKBP Siti Aminah Siregar dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Indonesia sedang darurat narkoba. Adapun korban dari narkoba ini juga tidak memandang usia dan status pekerjaan.

Dari data yang diperoleh berdasarkan wilayah kerja BNN Kabupaten Tapanuli Selatan, sebanyak 59 persen penyalahgunaan narkoba adalah pekerja. 

"Sementara itu pelajar sebanyak 24 persen. Saya berharap kerjasama dari semua pihak agar pemberantasan narkoba di Indonesia ini dapat berjalan dengan baik. BNN tidak bisa sendirian," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga juga dalam sambutannya berterima kasih atas Sosialisasi P4GN yang langsung disampaikan Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Semoga ini bentuk kerjasama yang baik juga untuk kita bersama memberantas narkoba khususnya di lingkungan ASN," katanya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019