Dinas Pariwisata Kota Medan menggandeng Angkasa Pura II, Bandara Kualanamu dan Grab untuk semakin menarik perhatian dan memberi keuntungan kepada wisatawan di Medan Great Sale yang digelar periode 18 - 31 Maret dan 1-14 Juli 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suryono di Medan, Senin (18/3) menyebutkan, Medan Great Sale bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Medan.

"Dengan Medan Great Sale yang memberikan banyak kemudahan dan diskon seperti tarif hotel dan restoran diharapkan bisa menambah minat wisatawan berkunjung ke Medan," ujarnya usai penandatangan kesepakatan kerja sama antara Dinas Pariwisata Kota Medan - Grab dan PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu di Medan Great Sale.

Oleh karena itu, katanya, Dinas Pariwisata Medan terus menggandeng berbagai asosiasi dan perusahaaan seperti Grab dan Angkasa Pura II.
Baca juga: Sail Nias 2019 peluang Nias promosikan destinasi wisata kelas dunia
 

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan, kolaborasi untuk mendukung Medan Great Sale 2019 merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Grab kepada Dinas Pariwisata Medan dan termasuk sektor pariwisata yang sudah juga dilakukan secara nasional.

"Grab ingin menghadirkan kemudahan layanan tranpsortasi, pengantaran barang yang menjadi salah satu hal penting dalam kenyamanan wisatawan," katanya.

Selama Medan Great Sale 2019, Grab antara lain memberikan potongan harga GrabExpress/ pengiriman barang sebesar Rp8.000 bagi merchant-merchant yang berpartisipasi dalam Medan Great Sale 2019.

Grab juga memberikan "cashback" transaksi non-tunai  sebesar 30 persen (maksimal Rp20.000) untuk pembayaran menggunakan OVO dengan minimum pembelian Rp20.000 di merchant-merchant yang berpartisipasi dalam Medan Great Sale 2019.

"Grab juga terus meningkatkan jumlah lokasi titik penjemputan dengan lokasi yang nyaman berfasilitas tempat pengisian daya (charger) listrik di berbagai tempat wisata di Medan," katanya.

Lokasi penunggguan yang dibuat di Istana Maimun, Merdeka Walk, Brastagi Supermarket, dan Thamrin Plaza untuk memudahkan mobilitas wisatawan/masyarakat.

Bakan Grab menyediakan hadiah voucher belanja Rp50.000 untuk pengunjung yang menggunakan layanan GrabCar dan GrabBike serta berbelanja minimal Rp250.000 di mall-mall tertentu (tidak berlaku kelipatan).

Executif General Manager Bandara Kualanamu, Bayuh Iswantoro mengatakan, Bandara Kualanamu siap meningkatkan layanan untuk semakin mendorong kedatangan wisatawan.

Apalagi, kata dia, jumlah wisatawan domestik ke Sumut turun sekitar 20 persen dampak mahalnya harga tiket penerbangan.

"Medan Great Sale diharapkan bisa memulihkan kembali kunjungan wisatawan termasuk tamu domestik," ujar Bayuh.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019