Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE dan Wakil Bupati Drs H Dwi Prantara MM menyatakan kegembiraan mereka melihat antusias masyarakat, mahasiswa dan generasi muda yang antusias mengikuti Pagelaran Malam Seni Budaya Labura di open stage PRSU Medan, Sabtu malam.

Hal itu dikatakan keduanya di paviliun Labura di arena PRSU Tapian Daya usai kegiatan pagelaran, Minggu dinihari. “Kita gembira melihat antusias masyarakat dan generasi muda yang ramai menghadiri dan menyaksikan pagelaran Seni Budaya Labura tadi,” kata bupati.

Melalui kegiatan itu, imbuhnya, masyarkat yang ada di Medan bisa berkumpul dan besilaturrahmi. Dengan silaturrahmi akan terjalin komunikasi yang diharapkan dapat menyatukan potensi yang ada dalam membangun, memajukan serta menyejahterakan masyarakat.

 

Terlihat sejumlah pengunjung melihat barang-barang dan informasi yang dipamerkan di stand Pemkab Labura di arena PRSU Tapian Daya Medan, Sabtu malam. (Antara Sumut/Sukardi)

Sedangkan keikutsertaan Labura pada agenda tahunan Pemprovsu itu, menurut bupati salah satu tujuannya adalah dalam rangka mengenalkan aneka potensi dan kerajinan hasil karya masyarkat di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Wabup menambahkan, dengan kesatuan maka potensi yang ada di Labura dapat diubah untuk menjadi energi dan kekuatan dalam membangun daerah. “Kekompakan dan persatuan ini merupakan potensi yang dapat dijadikan energi membangun Labura guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” sebutnya.

Saat memberikan keterangan bupati dan wabup didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Syahrul Adnan Hasibuan SE. Di paviliun Labura itu, berbagai aneka hasil kerajinan masyarakat ditampilkan.

Sebelumnya, pada pagelaran Seni Budaya Labura yang dipanitiai Dinas Pendidikan tersebut menampilkan sejumlah tarian dari etnis yang ada di kabupaten tersebut. kegiatan itu dihadiri Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, para asisten dan staf ahli, sejumlah pimpinan OPD seperti Kadisdagkop UKM Syahrul Adnan Hasibuan SE, Kadis Kominfo Drs Sugeng serta para kepala sekolah.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019