Presiden Joko Widodo menyempatkan diri melakukan swafoto bersama sejumlah kader Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) usai menyampaikan pidatonya pada acara temu kader AMPI seluruh Indonesia yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Joko Widodo diacara tersebut datang didampingi sejumlah pejabat diantaranya Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam Temu Kader AMPI seluruh Indonesia bertema Pembangunan Indonesia, Indonesia Maju, AMPI Jaya itu, sebelum menyampaikan pidatonya Joko Widodo juga didaulat mengenakan baju seragam AMPI.

Dalam kesempatan itu presiden menyampaikan pesan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk 269 juta orang yang menghuni 17.000 pulau dengan bahasa, suku, agama, adat istiadat yang berbeda.

Baca juga: Joko Widodo minta AMPI garda terdepan tangkal hoak

"Perbedaan merupakan anugerah yang harus dijaga, marilah kita jaga bersama sama persatuan dan kerukunan. AMPI sebagai agen pembaruan harus selalu menyosialisasikan kerukunan dan persatuan kepada masyarakat," katanya.

Usai menyampaikan pidatonya presiden bersama rombongan yang akan meninggalkan lokasi acara sedikit terhambat karena kader AMPI berkerumun ingin berswafoto dengannya.

Dengan santai presiden melayani permintaan tersebut, bahkan ia sendiri yang langsung "menjepret" melalu handphone milik salah seorang kader AMPI.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019