Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo berjanji akan segera kembali mengunjungi wilayah Tapanuli dan Simalungun jika raihan suara pemilihan presiden mampu dicapai minimal 97 persen.

"Catat ya, setelah saya tahu, di sini bisa menang minimal 97 persen, saya akan datang ke Tapanuli Utara lagi, saya akan ke Tobasa lagi, saya akan ke Humbanghasundutan lagi, saya akan ke Simalungun lagi, saya akan ke Samosir lagi," ujar Jokowi di tengah agenda kampanye di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memenuhi lapangan mini Siborongborong, Tapanuli Utara, Jumat (15/3).

Harapnya, seluruh pendukung mampu bekerja dan memanfaatkan sisa waktu selama 30 hari lebih untuk meraih kemenangan bersama pada Pilpres 2019.

"Saya minta kita kerja keras. Tolong nanti tanggal 17 April 2019 ini, tetangga, teman, handaitolan, semuanya diajak berbondong-bondong ke TPS," seru Jokowi.

Sebab, menurutnya, nantinya kekalahan di daerah lain akan bisa ditutupi oleh kemenangan di wilayah Tapanuli dan Simalungun.

"Jangan biarkan satu orang pun golput (golongan putih-tidak memilih). Karena satu suara itu sangat penting bagi kita untuk memenangkan tanggal 17 April 2019 yang akan datang," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, dihadapan massa, Jokowi mengakui raihan suara kemenangan sebesar 93 persen dalam perhelatan Pilpres pada 2014 lalu yang ditorehkan wilayah Tapanuli.

"Sekarang, saya datang kemari, masa menambah empat persen lagi tidak bisa", kata Jokowi, yang disambut riuh dukungan massa.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019