Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengelar program pengembangan kelembagaaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan budidaya lele dumbo untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Labuhanbatu Selatan, Sutrisno di Kotapinang, Jumat, menyampaikan, program pembinaan pengembangan kelembagaaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan akan kita adakan secara menyeluruh di desa.

Diharapkan, pelatihan ini akan menjadi wawasan dan bisa diterapkan, sehingga jika ada bantuan yang datang, maka para peserta sudah mahir dalam mengkelolanya.

“Kegiatan tersebut merupakan saling siinergi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Labuhanbatu Selatan,” katanya.

Sutrisno berpesan, kegiatan tersebut akan menjadi bermakna dengan memberikan bekal ilmu untuk memulai usaha, bahkan mengembangkan usaha yang sudah ada.

Kepala Desa Mampang, Elnazri Nasution dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan dalam pembinaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan bagi generasi muda di desanya.

Ia menilai kegiatan tersebut bernilai positif dapat mengurangi angka pengangguran dan bisa menjauhkan pemuda dari bahaya narkoba.

"Saya berharap kepada peserta pelatihan, janganlah pertemuan kali ini hanya sebatas ini saja, dan jangan hanya seremonial aja. Mudah-mudahan ini berlanjut dan sukses kedepannya,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019