Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pembinaan organisasi kepemudaan di aula Hotel Grandsuma Bloksongo Desa Sisumut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, OKP, Pramuka, Karang Taruna, BKPRMI, GAMKI, PPMI dan Purna Paskibra.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Naga Parlaungan Lubis di Kotapinang, Jumat menyampaikan pembinaan organisasi kepemudaan memberikan penyadaran dan pemberdayaan generasi muda.

Dalam menata dan mengefektifkan fungsi generasi muda dalam sinergitas menghadapi persoalan bangsa.

Sekretaris daerah, Zulkifli dalam kesempatan itu menyampaikan, pembinaan generasi kepemudaan sangatlah tepat dan strategis, demi meningkatkan kompetensi dasar pahaman dan kemampuan pemuda di daerah.

Menurut dia, organisasi pemuda adalah elemen penting bagi masyarakat yang harus dibina dan dikembangkan dimasa sekarang untuk dimasa mendatang.

"Tentunya kegiatan ini dapat menjadi nilai edukasi pemuda untuk mengembangkan menjadi pedoman dan bimbingan bagi pemuda kedepannya," jelasnya.

Pihaknya berharap, agar karakter dan semangat pemuda tercipta, sehingga memiliki visi dan misi dalam menjalani organisasi dan mampu berkontribusi didalam pembangunan negara dan daerah, khususnya Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019