Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara menggelar acara "Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee" untuk mendorong pengembangan minum kopi sekaligus memanjakan penumpang.

"Program ini digelar di Stasiun Kereta Api Medan selama dua hari yakni 11 dan 12 Maret 2019," ujar Deputy  Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Enang Suhendar di Stasiun Kereta Api Medan, Senin.

Dia mengatakan itu usai acara "Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee" di Stasiun KA Medan yang mendapat sambutan hangat calon penumpang KAI.

Pada kegiatan dua hari itu, KAI menyiapkan dan membagikan kopi gratis sebanyak 1.250 cup kopi.

Dia menjelaskan, program pembagian kopi gratis selama dua hari di Stasiun  KA Medan itu dilakukan bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara.

"200 barista lokal profesional yang meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun kereta api," ujarnya.

Dia berharap, kegiatan itu dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas.

Manager Humas PT KAI  Divre I Sumut, M Ilud Siregar mengatakan masyarakat dan penumpang kereta api yang ingin mendapatkan kopi gratis tersebut persyaratannya mudah.

Warga hanya cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di Stasiun KA Medan.

"Manajemen senang, karena sama dengan di Jakarta, program itu juga mendapat minat tiinggi di Medan," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar dan Dony Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019