Komandan Kodim 0203 Langkat-Binjai, Sumatera Utara, Letkol Inf Syamsul Alam mengingatkan agar prajurit TNI memegang teguh netralitas TNI yang telah dicanangkan oleh pimpinan dalam rangka Pemilu 2019.

Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019 di wilayah Kodim 0203 Langkat-Binjai yang diikuti 750 peserta apel di lapangan Merdeka Kota Binjai, Senin (11/3).  

Dandim juga menyampaikan gelar pasukan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memupuk dan menumbuhsuburkan semangat jiwa patriot guna memelihara jiwa nasionalisme prajurit, khususnya dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.

"Untuk itu tingkatkan kemampuan teknik prosedur dan mekanisme pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri," katanya.

Juga tingkatkan kemampuan teknik prosedur dan pengamanan pemilu, tingkatkan pemahaman prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri serta mewujudkan kesiapan pasukan untuk melaksanakan pengamanan pileg dan pilpres serta kerjasama yang baik.   

Dalam gelar pasukan tersebut terdiri dari barisan Subdenpom Binjai, Dua SSK Kodim, Satu SSK Yonif 100 Raider, Satu SSK Yon Arhanudese 11/WBY, satu SSK Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan.

Hadir pada kesempatan itu Letkol Inf Lizardo Gumay Danyonif 100 Raider, Mayor Arh Tamaji Danyon Arhanudse 11/WBY, Kapten Mar Yeremia Danki D Yonif Marinir Tangkahan Lagan serta para Danramil sejajaran Kodim 0203 Langkat-Binjai. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019