Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berencana membangun pemukiman masyarakat nelayan untuk meningkatkan kualitas hidup warga yang tinggal di kawasan pesisir.

"Sudah lama saya perhatikan keadaan pemukiman nelayan di Kecamatan Panai Hilir dan saya merasa pemukiman tersebut belum layak huni," kata Plt. Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe di Rantauprapat, Rabu. 

Ia menyampaikan, dalam mewujudkan masyarakat sejahtera akan terus diperjuangkan, diantaranya syarat utama pembangunan pemukiman yakni areal lahan yang tidak bersengketa. 

Dalam pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Panai Hilir, Senin (4/3) di Sei Berombang, diungkapkan bahwa masyarakat sudah memberikan hibah tanah seluas 4 hektar untuk dijadikan pemukiman nelayan yang layak huni di Desa Sei Baru. 

Secara teknis, ujar Andi Suhaimi Dalimunthe, pemerintah daerah akan mengambil kebijakan dengan melihat sarana dan prasarana pembangunan pemukiman hingga mengajukan anggaran pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan di daerah.

"Hibah tanah desa itulah yang kita harapkan ada, agar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat segera mengambil keputusan dan menerobos ke pemerintah pusat guna perwujudan pembangunan permukiman layak huni bagi nelayan kita didaerah pantai," tegasnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019