Dwi Addin Wibowo, Communication AirAsia mengungkapkan, penghentian sementara layanan rute penerbangan internasional Kuala Lumpur-Silangit (pp) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan telah diputuskan maskapai tersebut sejak 25 Januari 2019.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima ANTARA, Kamis (28/2) malam, yang diterbitkan di Sepang Malaysia, AirAsia akan menghentikan sementara layanan penerbangan rute Kuala Lumpur-Silangit mulai tanggal 1 Maret 2019, dikarenakan pertimbangan komersial.

Tertulis, pelanggan yang telah memesan tiket untuk penerbangan tanggal 1 Maret 2019 dan setelahnya, dapat memilih salah satu dari layanan kompensasi yang disediakan.

Baca juga: 1 Maret, AirAsia tutup rute Silangit-Kuala Lumpur

Dimana, pilihan pertama dapat dilakukan dengan mengubah jadwal lebih awal untuk satu kali kesempatan, sebelum 1 Maret 2019. 

Pelanggan yang telah melakukan pembelian tiket juga bisa mendapatkan kredit senilai harga tiket pada akun AirAsia dengan masa berlaku 90 hari kalender sejak diterbitkan.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan perubahan rute penerbangan menjadi dari atau ke Medan-Kualanamu dalam rentang waktu 30 hari dari jadwal keberangkatan, tanpa biaya tambahan, dan tergantung ketersediaan kursi.

Disebutkan juga, pemberitahuan bagi penumpang yang terdampak penghentian rute tersebut akan disampaikan melalui pesan elektronik.

Sebelumnya, penghentian rute internasional tersebut juga ditegaskan Station Manager AirAsia Silangit, Rudianto.

"Maskapai AirAsia menghentikan sementara rute penerbangan internasional Silangit- Kuala Lumpur-Silangit," sebutnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019