Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Wali Kota Tanjungbalai,  H.Muhammad Syahrial mengapresiasi dan mendukung upaya Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) daerah setempat mengejar prestasi pada cabang olah raga panahan.

Hal itu diungkapan Wali Kota, Senin, dihadapan pengurus Perpani dan atlet panahan Tanjungbalai yang berhasil masuk sepuluh besar pada ajang selekda jangka panjang praPON 2024 Sumatera Utara-Aceh yang dilaksanakan Perpani Sumatera Utara.

"Atas nama pemerintah daerah saya bersyukur dan senang atlet panahan kita bisa masuk sepuluh besar dalam selekda tersebut," ujar H.Muhammad Syahrial mengapresiasi, Senin, di Balai Kota.

Wali Kota mengatakan, tercatat sebagai sepuluh besar dalam selekda tersebut menunjukkan bahwa Perpani Kota Tanjungbalai telah membuahkan hasil dalam membina atletnya.

Kedepannya, Pemkot Tanjungbalai ingin agar atlet panahan bisa masuk dalam Pelatda menuju PON 2024. Agar keinginan tersebut bisa tercapai, maka para adik-adik atlet harus tetap rajin berlatih.

"Saya mau kedepannya atlet panahan kita berhasil menjadi utusan daerah dalam ajang PON 2024 nanti. Untuk itu, mulai sekarang anak-anak kami rajinlah berlatih. Pemkot Tanjungbalai akan terus memberikan dukungan," kata H.Muhammad Syahrial.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengimbau agar Dinas terkait tetap berkordinasi dan menjalin komunikasi dengan pengurus Perpani Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, Ketua Perpani Tanjungbalai, Bukhori Ginting, menjelaskan, enam atlet binaan pihaknya berhasil masuk sepuluh besar dalam selekda pra PON 2024, pada 24 Februari 2019 di PPLP Medan.

Keenam atlet panahan andalan Perpani Tanjungbalai itu yakni, Brian Tondi Siregar, Khairul Anwar, M.Rizki Riananda, Salsa Zahra Nafisa, Syafitri Zaida dan Aulia Arisa.

"Mereka (atlet) masih akan mengikuti seleksi lanjutan yang informasinya dijadwalkan pada bulan juli tahun ini. Karenanya kami berharap dukungan dari Pemkot Tanjungbalai," kata Bukhori Ginting.

Hadidir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Siman, sejumlah pengurus Perpani Tanjungbalai diantaranya Martin Chaniago, Ruzlan,  Irza Suganda dan Afriandi Humala Soripada Harahap sebagai pelatih.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019