Langkat (Antaranews Sumut) - Bupati  Langkat Terbit Rencana Perangin-angin menghadiri pesta budaya kerja tahun yang merupakan tradisi budaya masyarakat etnis Karo, di Desa Besadi Kecamatan Kuala.

Bupati Terbit Rencana Perangin-angin menyampaikan di Kuala, Senin, kegiatan ini adalah salah satu adat Karo, bentuk dari wujud syukur kepada Allah SWT, atas hasil panen maupun rencana penanaman bibit, yang diharapkan memberikan hasil maksimal.

“Rasa syukur ini harus diwujudkan, karena kita manusia memiliki keterbatasan, sehingga harus selalu berharap kepada sang pencipta,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjalin kekerabatan, bersilaturahmi, serta menguatkan persaudaraan. Untuk itu diharapkan dengan terselenggranya acara ini, segala permasalahan dalam hubungan sosial, dapat terselesaikan dan saling membantu, dengan semangat gotong royong, sambungnya.

“Untuk hari ini dan seterusnya, mari semangat saling membantu tersebut, harus selalu kita tanamkan dan kita biasakan, karena kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain,” harapnya.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Langkat, khususnya masyarakat Kuala, atas kepercayaan untuk meneruskan kepemimpinan Ngogesa Sitepu sebagai Bupati Langkat. Untuk itu dirinya selalu mengharpkan dukungan agar berbagai program pembangunan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Jangan sampai perbedaan suku, agama maupun partai politik, membuat renggangannya persatuan, yang selama ini telah terbina dengan baik. Mari bersatu untuk membangun Langkat lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019