Binjai (Antaranews Sumut) - Angin puting beliung melanda kawasan Kota Binjai sekitar pukul 15.30 WIB, mengakibatkan rumah-runah mengalami kerusakan sedang dan ringan, satu korban mengalami luka ringan.

"Angin puting beliung terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan itu terutama di Kecamatan Binjai Selatan dan Binjai Kota," kata Muhammad Surya selaku koordinator petugas lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai, di Binjai, Sabtu.

Disampaikan, hujan deras yang disertai angin puting beliung melanda kawasan Kecamatan Binjai Selatan, mengakibatkan dua unit rumah mengalami rusak sedang, pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Jalan Gunung Kerinci Kelurahan Tanah Merah dan Kelurahan Bakti Karya.

Termasuk ambruknya tenda di sebuah acara yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Kota Binjai.

Sementara dampak bencana rumah milik Novianti (31) serta rumah kosong miliknya mengalami rusak sedang, satu unit tempat usaha ternak ayam milik Fulay mengalami rusak sedang, satu orang mengalami luka ringan.

Begitu angin puting beliung mereda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai langsung menurunkan satu regu yang terdiri dari 30 personel untuk melakukan evakuasi dan berpatroli pascaangin puting beliung tersebut.

Para petugas ini membersihkan puing-puing dan pemotongan pohon tumbang, penyelesaian pendataan dan evakuasi awalrumah mengalami rusak sedang hingga pada saat ini masih dalam proses pendataan akurat. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019