Lima Puluh (Antaranews Sumut) - 332 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat melaksanakan program Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) selama 10 minggu di kabupaten batubara.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE di Lima Puluh, Jumat, menyambut baik kedatangan 332 mahasiswa dan pemerintah daerah akan bertanggungjawab terhadap kelancaran PBL tersebut. 

"Mulai sekarang, kalian adalah bagian dari Kabupaten Batu Bara. Kami selaku pemerintah akan bertanggungjawab atas kelancaran PBL. Selama pelaksanaan PBL, ia meminta mahasiswa agar mengaplikasikan ilmu dan teori mereka dalam kehidupan nyata masyarakat, ucapnya

Senada dengan Oky, Wakil dekan I FKM USU Nurmaini MKM PHd juga mengimbau mahasiswanya memberikan nilai positif kepada masyarakat. 

Diterimanya mahasiswa dalam lingkungan warga tempat mereka melaksanakan PBL merupakan hal bagus yang ditunjukkan masyarakat Batu Bara "Masyarakat sekitar juga akan mendapat peningkatan secara ekonomi maupun kesehatan, tandasnya.
 

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019