Sibolga (Antaranews Sumut) - Ada yang berbeda nanti dalam pameran pembangunan Kota Sibolga pada hari jadinya ke-319 Aprilmendatang, dimana dalam rangkaian Sibolga Expo tahun 2019, akan dipadukan dengan pekan ulos dan tenun.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bertemu dengan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita didampingi Ketua Panitia Hari Jadi Sibolga yang juga Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga Richard Mangatur Pangaribuan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Robinhot Panjaitan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Haslan Efendi dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Agus Saleh kemarin di Jakarta.

Kepada Menteri Wali Kota Sibolga menjelaskan, setiap pagelaran yang dilakukan Pemkot Sibolga dalan tajuk Sibolga Expo, selalu mengundang kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh dan Provinsi lainnya untuk  turut hadir mengisi stand Sibolga Expo.

Dan tahun ini juga diberikan kesempatan yang sama kepada daerah yang diundang untuk ikut serta dalam Pekan Ulos dan Tenun tersebut.

Konsep yang disampaikan oleh Walikota Sibolga kepada Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita, disambut baik oleh Menteri. Dimana pada acara pembukaan Sibolga Expo dan Pekan Ulos dan Tenun Tahun 2019 akhir Maret ini, Menteri akan hadir.

“Sesuai dengan pertemuan pak Wali dan panitia hari jadi Kota Sibolga, pak Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita akan hadir dan membuka resmi acara Sibolga Expo 2019 dan Pekan Ulos dan Tenun 2019,”kata Kadis Kominfo Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019