Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Penggunaan media sosial terutama di kalangan milenial harus dimanfaatkan untuk menyosialisasikan Pemilihan Umum 17 April 2019.

Karenanya, kretavitas komisioner diharapkan dapat menarik kaum milenial untuk turut menyebarkannya.

Demikian antara lain diutarakan Ketua KPU Sumut Yulhasni saat berbincang dengan Ketua KPU Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak dan komisioner lainnya H Safru el Fauzi, Habibullah, Adi Susanto dan James Ambarita di warkop LABAS Ledongtimur yang berbatasan dengan Labura, Jumat (15/2) malam.

“Sekarang kaum milenial sudah hampir tidak lagi membaca media cetak. Mereka mencari informasi melalui medsos seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Karenanya kita harus memanfaatkan medsos untuk mengajak mereka memilih,” kata pria yang lama berprofesi sebagai jurnalis itu.

Disebutkannya, komunitas-komunitas yang memiliki banyak pengikut atau follower dapat diajak bekerja sama dalam menyukseskan pemilu serentak yang semakin dekat masa pelaksanaannya.

Pada pertemuan yang berlangsung singkat itu, pria yang juga seorang seniman itu memberi beberapa trik dan cara memanfaatkan medsos guna menarik minat kaum milenal. Menurutnya, banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk itu.

“Banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai bentuk imbauan, baik berupa gambar, tulisan atau meme-meme,” katanya pada perbincangan santai yang juga dihadiri Ketua KPU Labusel Efendi Pasaribu dan Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi itu.

Komisioner KPU Labura Habibullah SP menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Ketua KPU Sumut atas masukan yang diberikan pada pertemuan informal malam itu.

“Kita sangat berterima kasih karena banyak tehnik dan masukan yang diberikan Ketua KPU dalam pertemuan singkat tadi,” kata Habib usai pertemuan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019