Serdang Bedagai (Antaranews Sumut) - Jajaran Kodim 0204/DS bersama Pemkab Serdang Bedagai dan warga melakukan kegiatan Jumat Bersih di Dusun I Senangkung Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (15/2/2019).

Pabung Serdang Bedagai Mayor Inf M Sirait mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari serbuan teritorial Kodim 0204/DS bersama-sama dengan aparatur pemerintah daerah dan masyarakat melaksanakan pembersihan jalan agar bersih dari sampah, rumput dan tumpukan tanah yang menghalangi parit atau selokan. 

"Pembersihan kita mulai dari membersihkan parit dan selokan rumah warga dan kegiatan ini rutin kita lakukan tiap Jumat, agar warga sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," katanya. 

Menurutnya, Jumat menjadi hari yang cukup luang untuk melakukan kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus secara rutin, dan tidak hanya di sini saja tapi juga ditempat yang lainnya," tambahnya. 

Gerakan Jumat Bersih selain untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, juga mencegah munculnya penyakit DBD yang bisa timbul akibat lingkungan yang kurang bersih.

Dalam kesempatan kegiatan Jumat Bersih kali ini Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya yang didampingi Kadis PMD Serdang Bedagai Dimas Kurniawan dan Camat Sei Rampah Nazaruddin Nasution menyampaikan dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan kembali berbudaya bergotong-royongan tentang kebersihan lingkungan serta sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Harapannya kegiatan Jumat Bersih jajaran Kodim 0204/DS bersama masyarakat bisa tetap terjalin dan berlanjut dimasa mendatang, sehingga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat dapat meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit dan bencana banjir. 

Pewarta: septianda perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019