Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Keluarga Besar MPC Pemuda Pancasila dan DPD KNPI Labuhanbatu Utara menggelar aksi sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah, Senin. Kegiatan dilaksanakan di pelataran Kantor MPC Labura di Jalan Angkatan 66 Aekkanopan.

Sekretaris MPC PP Labura Krida Laksana Aulia SH menyebutkan, sebagai panitia kegiatan yang dihadiri Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto SE tersebut adalah Srikandi Labura. "Panitia pelaksana dipercayakan kepada Srikandi PP Labura," katanya.

Animo masyarakat mengikuti kegiatan rutin tersebut terlihat besar. Peserta donor bukan hanya dari kalangan kader PP atau KNPI semata. Sejumlah Aparatur Sipil Negara dan anggota TNI serta jurnalis juga terlihat turut mendonorkan darahnya.
 
Salah seorang jurnalis Surya Darma ST (betopi merah) dan pengurus DPD KNPI Labura yang juga caleg DPRD Sumut dari PBB Dedek M Noor saat bersiap mendonorkan darahnya, Senin. (Antara Sumut/Sukardi)


Untuk kegiatan itu, pihak panitia juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Labura dan Palang Merah Indonesia (PMI). "Kita bekerja sama dengan PMI. Namun karena PMI Labura belum memiliki mobil donir darah, yang digunakan mobil PMI Labuhanbatu," terang Aulia.

Anggota DPR RI Ir Salomo P Hutabarat juga terlihat menyaksikan kegiatan tersebut. Politisi Partai Gerindra itu terlihat berbuncang dengan Ketua MPC PP Labura Arli Simangunsong dan warga yang hadir pada acara tersebut.

Ramainya warga yang berobat membuat stok obat-obatan yang dibawa petugas dari Dinkes Labura habis. Sejumlah ibu terlihat sabar menunggu datangnya obat-obatan yang diambil dari kantor Dinas Kesehatan setempat.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019