Palas (Antaranews Sumut) - Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap  (TSO) berharap nantinya Presiden RI Ir  Joko Widodo dapat meresmikan Masjid Agung Al Munawaroh yang berada di Kecamatan Barumun, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Lingkungan 6 Padang Luar, Kabupaten Padang Lawas.

"Saya sangat berharap Presiden RI Ir H Joko Widodo dapat meresmikan masjid kebanggan masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang pengerjaannya sudah rampung hingga 95 persen, ini tinggal finishingnya saja, kata TSO sapaan akrab Bupati Padang Lawas, Rabu.

Masjid Al Munawaroh yang di Kabupaten Padang Lawas tersebut merupakan tanah kepemilikan Ali Suman Siregar yang dihibahkannya kepada Pemkab Padang Lawas (Palas) untuk dijadikan Masjid Agung di Tabagsel khusunya Palas, kami juga sangat berterimakasih, ungkapnya.

"Pembangunan masjid tersebut yang mega tersebut telah menyedot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Palas sebanyak Rp53 miliar yang dibangun dalam kurun waktu tiga tahun lamanya hingga tahun 2019, dan kami berharap Presiden RI Ir H Joko Widodo dapat meresmikannya, sangat berharap, ungkapnya.

TSO juga menambahkan anggaran APBD Rp53 miliar untuk pembangunan tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti ibadah haji, dan fasilitas seperti kantor Baznas, Perpustakaan dan lainnya yang memiliki latar belakang religius, katanya.

Arsiteknya kita pake putra terbaik Tapanuli Bagian Selatan yang merupakan mantan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Aldinz Rapolo Siregar, dan ini murni karya putra daerah yang merupakan lulusan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), ucap TSO.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019