Langkat (Antaranews Sumut) - Yonif 8 Marinir di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dalam menyambut HUT ke-15 menggelar berbagai perlombaan yang diperuntukkan buat seluruh prajurit dan warga sekitar.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol (Mar) Danang Ary Setiyawan, di Stabat, Minggu, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan itu seperti lomba menembak senjata laras panjang jarak 100 meter dengan tiga sikap yakni tiarap, duduk dan berdiri dengan terbaik satu Kompi Senapan Dragon, terbaik dua Kompi Markas, terbaik tiga Kompi Senapan Fire Fox, dan terbaik empat Kompi Senapan Engle.

Sementara untuk kelas penembak perorangan terbaik diraih personel Kompi Markas, Koptu (Mar) Andi SP, katanya.

Untuk lari lintas alam dengan mempergunakan pakaian dinas latihan tempur (PDLT) beserta beban delapan kilogram dengan jarak tempuh sepanjang enam kilometer, terbaik satu Kompi Senapan Fire Fox, terbaik kedua Kompi Engle, terbaik tiga Kompi Dragon, terbaik empat Kompi Markas.

Danang juga menyampaikan untuk pelari perorangan waktu tercepat diraih dari Kompi Senapan Fire Fox, Prada (Mar) Carolus Hutagalung.

Dalam lomba dayung perahu karet dengan jarak 500 meter antarkompi juaraa  satu Kompi Senapan Dragon, juara kedua Kompi Engle, juara ketiga Fire Fox, juara ke empat Kompi Markas.

Sedangkan untuk olahraga umum diadakan pertandingan sepak bola, bola voli, dayung perahu karet , panjat pinang, tarik tambang, termasuk juga mengadakan donor darah, pengobatan gratis, fun shoting dan fun trail.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019