Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Ajang pencarian bakat seni suara dan modeling untuk kawuka muda yang digelar rumah produksi Contoh Management dan Sample Entertainment Music di Siantar Hotel, Kota Pematangsiantar, sukses.

Lima dari enam yang terbaik untuk kategori penyanyi dan model warga Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun itu, kini dipersiapkan menjadi pelaku seni atau artis profesional.

Mereka itu, Mischa Theresia Tobing, Marinta Simanjuntak dan Enjelina Purba (seni suara), Putri Tarigan dan Meihayati (model).

"Juara ke dua modeling mengundurkan diri," sebut Ketua Panitia, M Haris Vadillah Sinaga pada konferensi pers di Siantar Hotel Pematangsiantar, Senin.

Ajang itu diikuti sebanyak 102 penyanyi dan 57 modeling dari Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Secara khusus, panitia menguji kemampuan Erick Tondang, warga Purba Dolok, Kabupaten Simalungun yang ditemukan melalui media sosial yuotube.

Anak petani jeruk alumni UHN Medan yang dipersiapkan untuk project "Percikan Indonesia" akan disertakan pada ajang American Got Talent tahun 2019.

Sedangkan juara seni suara berkiprah di Jakarta sebagai bintang penyanyi dan video klip, pemodel, terutama untuk yang terbaik, ke ajang top model Indonesia dan tingkat Asean.

"Kita akan orbitkan mereka," kata CEO Contoh Management dan Sample Entertainment Music, Benny Simanjuntak.

Benny Simanjuntak, putra daerah Kota Pematangsiantar, menyampaikan komitmen untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi putra putri daerah berkiprah di tingkat Nasional dan mendunia.

Dia berjanji akan mengadakan kegiatan serupa pada tahun depan, bila para duta seni dari dua daerah ini, mampu mengukir prestasi terbaik nantinya.

"Harapan kedepan mereka menjadi ikon daerah," kata pegiat musik yang membuka rumah produksi di Hollywood itu.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019