Langkat (Antaranews Sumut) - Para pedagang musiman yang berjualan di sepanjang jalan menuju kawasan perkampungan religius Babussalam Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, selama HUL Tuan Guru berlangsung raup keuntungan.

"Lumayan yang didapat pedagang selama HUL ini," kata salah seorang pedagang yang berjualan pakaian busana muslim Khirul, di Babussalam Besilam, Sabtu.

Khairul menyampaikan dirinya sudah beberapa hari ini berdagang di kawasan lokasi HUL yang ada inimenjual berbagai busana muslim baik untuk pria maupun wanita, termasuk pernah pernik lainnya seperti lobe, sajadah, sorban, minyak wangi.

"Pengunjung yang datang sangat banyak sehingga keuntungan bisa didapat selama berjualan disini," katanya. 

Khairul juga menceritakan dirinya selama HUL selalu hadir untuk berdagang disini, karena para pengunjung yang datang juga ribuan sehingga dagangan yang dijajakan disini lumayan untungnya.

Sementara Ilham pedagang lainnya menyampaikan selama HUL ini berlangsung para pengunjung dari luar daerah sangat banyak yang datang, sehingga makanan yang diperdagangkannya laku dan habis.

"Puncak HUL diharapkan akan semakin banyak lagi dagangan makanan yang terjual, karena tinggal satu hari lagi kami disini," katanya.

"Setiap HUL Tuan Guru Babussalam tentu para pedagang selalu meraup keuntungan untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga," katanya
Baca juga: Ribuan jamaah thareqat Naqsabandiyah padati Babussalam Langkat

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019