Medan (Antaranews Sumut) - Tim Binjai United yang mewakili Sumut U-17 optimistis menatap Soeratin Cup 2019 yang digelar di Batu Malang pada 27 Januari hingga 10 Februari 2019.
     
Asisten Manager Binjai United Dedi Sireger yang dihubungi dari Medan, Sabtu, mengatakan, berbagai persiapan sudah dimatangkan untuk menghadapi even nasional tersebut, termasuk kerja sama tim maupun mental semua pemain.
     
Sebelum berangkat ke Malang, anak-anak asuhnya juga sudah mendapat motivasi dari Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah yang mengharapkan Binjai United harus mampu menunjukkan kelasnya dan nantinya bisa membawa pulang Soeratin Cup.
     
"Kami membawa 22 pemain dan persiapan tim sudah 100 persen. Kami siap bawa pulang Piala Soeratin untuk membuktikan pesepak bola Sumut memiliki talenta berkualitas dalam kancah tanah air," katanya.
     
Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum berangkat ke Malang sejumlah laga uji coba sudah dilakukan anak-anak asuhnyan yang tujuan utamanya untuk menambah kualitas setiap pemain dan kekompakan tim.
     
"Kami juga telah mengingatkan kepada semua pemain harus menganggap setiap laga adalah final. Jadi mereka nantinya diharapkan menampilkan permainan yang terbaik demi hasil yang juga maksimal," katanya.
   
Di Piala Soeratin tersebut, Binjai United pada laga babak penyisihan berada di grup E bersama PS Pelauw Putera (Jambi), Bunga Putera FC (Maluku) dan Persilan Landak (Kalimantan Barat). 
     
Kompetisi itu diikuti 33 tim yang mewakili provinsi masing-masing. Untuk babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi dimana tim yang lolos ke fase berikut yang berhasil menempati posisi juara dan runner up di masing-masing grup.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019