Medan  (Antaranews Sumut) - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menembak kawanan perampok yang menewaskan seorang wanita tua, Rajeng (70) warga Jalan Abdul Hakim, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Jumat, mengatakan ketiga pelaku yang diamankan yakni ES (42) warga Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, EP (54) warga Jalan Murni Setia Budi, dan TAW (17) warga Jalan Abdul Hakim, Medan Selayang.

"Saat dilakukan penangkapan, terhadap dua orang tersangka ES dan EP terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur, karena melawan petugas, serta mencoba melarikan diri," ujarnya.

Ia menyebutkan, ketiga tersangka beraksi merampok korban dengan cara masuk ke dalam rumah Rajeng melalui dari pintu belakang, dan langsung masuk ke kamar.

Tersangka TAW berperan sebagai memantau situasi, tersangka ES dan EP masuk ke rumah, serta membekap korban hingga meninggal dunia.

Selanjutnya, para tersangka menggasak harta benda milik korban berjumlah Rp15 juta dan membagikannya masing-masing Rp6,5 juta untuk tersangka ES dan EP, serta sisanya Rp2 juta untuk tersangka TAW.

"Petugas yang melakukan penyelidikan menemukan titik terang dan mengidentifikasi ketiga tersangka," ucap Kapolsek Sunggal itu.

Sebelumnya, warga yang bermungkim di Jalan Abdul Hakim, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang digegerkan kasus pembunuhan wanita renta bernama Rajeng (70), Rabu (2/1).
 
"Saat ditemukan, tangan dan kaki korban terikat kain," ujar Rida (40) salah seorang warga setempat.

Ia menjelaskan, peristiwa tewasnya korban pertama kali diketahui keponakan korban, Selasa (1/1) sekitar pukul 21.30 WIB.
 
"Keponakan yang datang ke rumah Rajeng, lampu dalam keadaan mati, meteran listrik dibalikkan.Dan korban sudah meninggal dunia," ucap Rida.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019