Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs H Dwi Prantara MM membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid V Tingkat Kecamatan Kualuhselatan yang diselenggarakan di Lapangan Bolakaki Karangsari Desa Damulipekan, Rabu (21/1).

Pembukaan yang dihadiri Camat Kualuhselatan Hariman SPd dan jajarannya tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh wabup didampingi camat dan Danramil 01/AK Mayor Inf T Hasibuan dan Kapolsek Kualuhhulu AKP Asmon Bufitra SH.

Dalam arahannya, wabup mengapresiasi panitia camat, panitia dan seluruh pihak yang berpartisipasi demi kesuksesan dan kelancaran kegiatan tahunan tersebut. menurutnya, kegiatan itu strategis dalam rangka meningkatkan minat dan syiar Islam, khususnya di bidang tilawah.

Ia berharap, dari MTQ tersebut dapat melahirkan kecintaan dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an yang merupakan pedoman umat Islam. Selain itu, diharapkan akan lahir qari/qariah yang mampu mengharumkan daerah hingga tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Panitia juga menyediakan dua tiket hadiah umroh untuk juara. Dananya berasal dari hasil infaq para pejuang subuh yang digagas Pemerintah Kecamatan Kualuhselatan. Hadir dalam acara itu Ketua TP Labura Hj Ely Zarwati, Wakil Ketua TP PKK Labura Wenni Prisnawati dan undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019