Asahan (Antaranews Sumut) - Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu membuka turnament sepak bola Piala Kapolda Sumatera Utara Zona III Tahun 2019 di Kabupaten Asahan, Sabtu, di Stadion Mutiara Kisaran, Sabtu. 

turnamen yang memperebutkan piala orang nomor satu di Polda Sumatera Utara itu di ikuti oleh 5 tim Polres yang tergabung dalam rayon 3, yakni Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Labuhan Batu, Simalungun, dan Polres Siantar. 

Kapolres dalam arahannya menyebutkan tujuan turnamen tersebut untuk menjalin hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat. 

"Para pemain yang mengikuti pertandingan sepakbola ini merupakan klub-klub binaan Polres, yang rata-rata masih berstatus sebagai mahasiswa dan pelajar. Jadi yang bertanding adalah masyarakat sipil, bukan polisi," katanya.

Klub yang memenangkan pertandingan di masing-masing rayon, akan menjadi wakil rayon untuk melanjutkan pertandingan di Kota Medan. 

"Setiap juara rayon akan mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi di Polda Sumut. Melalui kegiatan olahraga ini juga kita harapkan agar para pemuda biaa terhindar dari bahaya narkotika, dan diharapkan dapat menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan," katanya.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019