Medan (Antaranews Sumut) - Masyarakat diajak memanfaatkan kemasan bekas untuk dijadikan dekorasi memperindah lingkungan sekaligus menjaga kebersihan.

"Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat," kata Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua, pada acara pengumuman pemenang lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green, di Medan, kemarin (18/01). 
    
Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat. 

Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan hal itulah yang mendasari pihaknya menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye "Teh Gelas Go Green di beberapa kota di Indonesia. 

Dalam kampanye itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal. 

Selain menyebarkan semangat go green, juga juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

Mengawali tahun 2019, Teh Gelas sebagai merek teh dalam kemasan nomor 1 di Indonesia, kembali menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye “Teh Gelas Go Green” yang akan diadakan di beberapa kota Indonesia pada tahun ini.  

Salah satu tindakan nyata dari  dukungan tersebut yaitu penyelenggaraan lomba menghias gapura yang diadakan di beberapa kota di Indonesia.

Untuk mendukung terwujudnya kota Medan  yang bersih, hijau, dan asri. Teh Gelas memilih, Medan sebagai kota pertama  untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green pada tahun 2019.  

“Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata Harianus.
 


 

Pewarta: Irsan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019