Taput (Antaranews Sumut) - Pelaksana tugas Direktur Pelaksana PT Indonesia Asahan Aluminium, Oggy Achmad Kosasih didampingi jajaran pimpinan perusahaan membahas kerjasama dua pihak yang akan segera dijalin bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

"Inalum sangat membutuhkan sinergitas dengan pemerintah daerah demi pembangunan dan kemajuan perusahaan," ungkap Oggy saat melakukan kunjungan "road show" bersama Kemenkeu RI di ruang kerja Bupati Taput, Kamis (17/1).
 
Dia juga memaparkan secara umum tentang kondisi perusahaan dan memaparkan peran Inalum dalam pemenuhan pajak daerah dan pembangunan masyarakat.

Disebutkan, pihaknya selalu siap membayar pajak dan senantiasa memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat demi hasil yang positif.

Kata Oggy, Inalum juga bersedia menjadi salah satu pelanggan dan konsumen produk air mineral murni "Pro Tio" yang diproduksi dari sumber air pegunungan di Ugan, Dusun Maria, Desa Parbubu Dolok, Kecamatan Tarutung, Taput.

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson menyampaikan sejumlah usulan terkait sinergitas bersama Inalum untuk program pembangunan daerah, terutama bidang pariwisata dan pertanian.

"Kita berharap, pemerintah daerah dapat dilibatkan secara langsung sebagai pemegang saham PT Inalum, dan kedepannya agar penyaluran CSR agar terlebih dahulu kita bahas bersama," sebutnya.

Selain itu, Nikson juga mengungkapkan jika saat ini Taput sangat mengharapkan bantuan perusahaan untuk pengadaan 'coldstorage' yang sangat dibutuhkan dalam mendukung program pasar lelang komoditi pertanian.

Usai pembahasan dan diskusi, Bupati bersama Plt Direktur Pelaksana PT Inalum menyerahkan secara simbolis bantuan program CSR Inalum kepada para penerima berupa, program rehabilitasi lahan kritis, pembangunan alat pengering komoditas pertanian, program pipanisasi dan bak penampungan air bersih, peningkatan taman bacaan masyarakat, dan UKM kemitraan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019