Medan (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum Kota Medan menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan pada Kamis (17/1) malam.
     
"Nobar kita gelar di pelataran parkir kantor KPU Medan Jalan Kejaksaan No 37 Medan mulai pukul 20.00 WIB sampai selesai," kata Koordinator Divisi Teknis KPU Medan M. Rinaldi Khair di Medan, Kamis.

Ia mengatakan nobar tersebut dilakukan dalam upaya memeriahkan tahapan-tahapan menjelang Pemilu 2019 sehingga masayarakat akan lebih familiar dengan pesta demokrasi tersebut yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Untuk itu pihaknya mengundang masyarakat dan penyelenggara pemilu mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk bersama-sama datang menyaksikan debat capres-cawapres tersebut sekaligus menyaksikan visi dan misi kedua kandidat tersebut.

"Ini juga program KPU pusat, jadi kami merasa perlu untuk ikut mensukseskannya khususnya di Medan. Acara kita gelar dengan santai. Kita tidak mengundang parpol karena mereka juga menggelar nobar sendiri di tempat-tempat yang telah mereka tentukan," katanya.

Ilham Munthe, salah seorang warga Medan, mengaku sangat mendukung nobar yang digelar berbagai elemen, baik oleh penyelenggaran pemilu maupun oleh partai-partai pendukung masing-masing calon.

"Tentunya itu akan semakin menggairahkan masyarakat dan semakin ingin tahun tentang visi misi masing-masing calon. Secara pribadi saya berharap kegiatan itu  bisa memberi manfaat membuka pemahaman masyarakat dalam menentukan pilihan politiknya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019