Panyabungan (Antaranews Sumut) - Warga masyarakat Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal tolak pemasangan jalur sutet melintas diatas perumahan mereka. 

Sejak Selasa (15/1) hingga hari ini warga masyarakat desa tersebut terus berkumpul dan mendirikan spanduk penolakan pemasangan jalur sutet di desa itu. 

Dari informasi yang didapat para warga desa itu sebelumnya juga telah melayangkan surat penolakan atas pemasangan jalur sutet ini kepada pihak yang berkompeten. 

Akibat tidak ditanggapinya aspirasi para warga ini akhirnya membuat warga desa itu melakukan aksi turun kejalan melakukan penolakan. 

Dengan adanya penolakan itu Pemerintah Kecamatan bersama dengan aparat keamanan melakukan mediasi dengan musyawarah bersama dengan warga di kantor camat Lembah Sorik Marapi, Rabu (16/1). 

Dalam musyawarah tersebut turut juga dihadiri oleh Asisten I Pemkab Madina, Alamulhak Daulay, PT SMGP, aparat TNI/Polri, pihak kecamatan, perwakilan masyarakat dan kepala Desa Purba Baru. 

Camat Kecamatan Lembah Sorik Marapi ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penolakan jalur sutet oleh masyarakat tersebut.  

"Masyarakat meminta agar jalur sutet itu dipindahkan dan jalurnya jangan melewati perumahan mereka," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019