Asahan (Antaranews. Sumut)  -  Bupati Asahan memberi pesan khusus kepada kepala Dinas (Kadis)  Pendidikan Kabupaten Asahan untuk  majukan dunia pendidikan. 

Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan,  H Surya dihadapan kadis pendidikan yang baru dilantik,  Drs Sofyan dalam pelantikan diaula Melati Pemkab setempat. " pesan ini harus bisa dilakukan kadis yang baru,"  kata Surya. 

Surya mengucapkan terima kasih kepada Sofyan  yang  telah bekerja dengan baik selama bertugas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan telah melaksankan program pemerintah dengan baik.  Termasuk pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai seleksi  yang transparan dan bebas KKN. 

Surya berharap dengan penempatan kadis yang baru dapat membantu Bupati Asahan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan, dengan meningkatkan kualitas guru sehingga guru-guru dapat lebih  kreatif dalam menggali segala potensi yang dimiliki oleh anak didiknya yang nantinya akan menghasilkan lulusan yang cerdas, mempunyai kualitas dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainya di Sumatera Utara.

Kadis juga harus mampu mengupayakan diklat calon kepala sekolah, karena masih ada guru –guru yang berkeinginan menjadi kepala sekolah namun terhalang oleh aturan harus memiliki sertifikat calon kepala sekolah.

Selanjutnya, Kadis diminta bisa perbaiki semua infarstuktur pendidikan yang sudah tidak  layak gunakan inovasi dan kreatifita dalam memperbaiki kualitas perpustakaan sekolah dan minat baca siswa serta lengkapi sekolah-sekolah dengan fasilitas dan sarana pendukung pendidikan. 

" Mari kita bekerja sesuai rambu rambu dan tetap loyalitas kepada pimpinan, " cetus Surya

Surya  juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama,  Asmunan yang telah bekerja dengan baik di dinas tersebut. Semoga di tempat yang baru sebagai staf ahli bisa memberikan pikiran dan ide untuk kemajuan Pemkab Asahan. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019