Asahan (Antaranews.Sumut) - Gubernur Sumatera Utara, (Gubsu) Edy Rahmayadi menggelar tatap muka bersama 204 Kades dan Lurah serta 25 Camat se Kabupaten Asahan.

Dalam tatap muka dengan tema Wujud Desa Kelurahan Menuju Kota yang Sejahtera dan Bermartabat tersebut Gubsu memberikan motivasi tetang menjadi pemimpin yang hebat. “ Hidup itu dimulai dari Desa, maka itu Desa harus dibangun dan kota di tata,” Kata Edydi gedung Olahraga Kisaran, Kabupaten Asahan.

Motivasi yang disampiakan Gubsu disampikan dengan gaya seperti motivator dengan memberikan video, lagu dan tulisan dengan sebuah slide raksasa membuat para undangan termotivasi. Bahkan Gubsu banyak membandingkan daerah lain yang sangat maju. “ Mari kita berhenti berbohong. Lakukanlah yang terbaik bagi masyarakat,” ajak Edy.

Hampir 2 jam pemaparan, Gubsu memberikan 6 item yang harus dipahami oleh seorang pemimpin untuk menjadi pemimpin hebat sehingga Sumut bermartabat. Yakni, Tata berdoa dengan khusuk, memiliki cita-cita, kasih sayang, menjadi contoh tauladan,  tidak menyerah dan rela berkorban. “ Kalau hal ini kita jalankan, insallah kita bisa jadi pemimpin yang hebat,” ungkap Edy.

Sebelum menuju Gedung serba guna, Gubsu melakukan peresmian kolam renang Asahan, mengujungi taman Toga PKK Asahan dan warung emak-emak, puskemas Gambir baru yang didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc. Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bibit kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan H Surya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gubsu yang telah memberikan semangat  membangun daerah kepada seluruh Kades dan Camat serta OPD Asahan sehingga diharapkan Asahan bisa menjadi Kabupaten yang hebat untuk Sumut bermartabat.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019