Batubara (Antaranews Sumut) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batubara menyalurkan dana zakat sebesar Rp207.650.000.

"Ada banyak  katagori dana zakat yang diberikan kemasyarakat, yakni bedah rumah, pembagian sembako, guru ngaji, fakir miskin, anak yatim piatu bantuan pendidikan dan bantuan produktif," kata Ketua Baznas Kabupaten Batubara Drs Abdul Muin di Batubara, Jumat.

Ia mengatakan zakat yang disalurkan kepada masyakat tersebut merupakan dana pembayaran zakat di jajaran ASN Kabupaten Batubara yang berhasil dihimpun Baznas.

"Mudah-mudahan ini memberikan manfaatkan bagi masyarakat, sebagaimana harapan dan tujuan kita semua Semoga Zakat yang diterimah dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk kebutuhan yang sangat penting," katanya.

Sementara Bupati Batubara Ir H.Zahir MAP mengatakan potensi zakat sungguh luar biasa dan harus bisa dimaksimalkan manfaatnya  untuk kesejahteraan masyarakat. 

Membayar zakat merupakan pekerjaan yang mulia. Hari ini anda telah membayar zakat artinya anda telah membangun istana didalam surga.

Ia berharap Baznas terus menggali potensi zakat kepada semua pihak yang ada, baznas terus bantu, baik dalam bentuk uang ataupun barang. 

"Saya mengajak ASN Pemkab Batubara maupun pengusaha yang ada didaerah ini untuk menyisihkan pendapatannya setiap bulan dan disalurkan ke Baznas, sehingga terlihat perhatian dan soliditas ASN yang selalu berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," katanya.
 

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019