Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Libur umum Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dimanfaatkan warga dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Utara, berkunjung objek wisata satwa, Taman Hewan Pematang Siantar (THPS).

Puncaknya, Selasa, awal tahun 2019, kunjungan mencapai belasan ribu orang, seperti dari kota sekitar, Kabupaten Simalungun, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Serdangbedagai, Deliserdang, Medan, Asahan bahkan Riau dan Aceh.

Sejumlah pengunjung yang berasal dari daerah sekitaran THPS mengaku memilih objek wisata ini, dengan alasan pertimbangan keselamatan dan kenyamanan.

"Di beberapa daerah ada bencana, jadinya kami pilih wisata yang aman dan bermanfaat," kata Asrul, warga Kota Pematangsiantar.

Sementara dari luar Sumatera Utara ingin membuktikan keberadaan taman hewan yang memiliki berbagai jenis satwa Nusantara dan mancanegara.

"Bagus, bersih tertata rapi dan setiap hewan ada keterangannya, sehingga kami paham," kata Azizah, dari Aceh.

Manager THPS, Shanda Octavia Perkasa menegaskan komitmen pengelola memberikan tempat liburan dan hiburan yang aman, bersih dan edukasi kepada pengunjung.

Dia menyebutkan, selama libur Natal dan Tahun Baru jumlah pengunjung ramai, rata-rata di atas seribuan.

THPS memiliki lahan seluas 4,5 hektare yang dihuni ribuan satwa dari ratusan spesies atau jenis dan ratusan pepohonan yang memberikan keteduhan.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019