Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Malam pergantian tahun di Kabupaten Tapanuli Selatan diisi dengan kegiatan pengajian, seperti yang berlangsung di halaman Masjid Al Amal Desa Bange Kecamatan Sayur Matinggi dan di halaman Masjid H. Baharuddin di Desa Janji Mauli Kecamatan Angkola Muara Tais.

Camat Angkola Muara Tais sekaligus Pj Camat Kecamatan Sayur Matinggi, AM Fadhil, Senin (31/12) malam menyebutkan ribuan warga masyarakat hadir pada kegiatan pengajian di dua lokasi tersebut.

"Selain itu ada juga hiburan rebana oleh NNB (Naposo Nauli Bulung) serta mendengarkan tausyiah," katanya.

Kegiatan ini tidak lepas dari imbauan Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan sekaligus tindak lanjut imbauan Gubernur Sumatera Utara yang dalam salah satu poinnya mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan kegamaan di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini cukup positif dengan harapan 2019 akan memberikan sebuah harapan baru mulai dari silaturahim, persatuan dan kesatuan serta iman dan taqwa kepada Allah SWT bertambah baik dibanding 2018," katanya.

Tidak saja kaum ibu dan bapak, bahkan muda mudi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan karang taruna turut hadir di dua lokasi tersebut.
 
Camat Angkola Muara Tais sekaligus Plt Camat Kecamatan Sayur Matinggi AM Fadhil di acara pengajian malam pergantian tahun di Kabupaten Tapanuli Selatan. (Antaranews Sumut/Kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018