Tanjungbalai (Antaranews Sumut) -Dipimpin wakil ketua dewan Leiden Butar Butar, DPRD Tanjungbalai menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke 398 tahun 2018 di aula kantor dewan setempat, Kamis.

Hadir dalam kesempat itu Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Sultan Negeri Asahan Tengku Kamal Abraham, unsur FKPD, sejumlah kepala daerah hinterland dan pimpinan DPRD seperti Asahan dan Labuhanbatu Utara.

Wakil ketua DPRD Tanjungbalai Leiden Butar Butar berharap, diusia ke 398 tahun "kota kerang" dengan visi-misi Wali Kota H.Muhammad Syahrial yakni Berprestasi, Relegius, Sejahtera, Indah dan Harmonis  atau BERSIH kedepannya Tanjungbalai semakin maju.

Ketua Dewan Kesenian Tanjungbalai Khawalid Mingka didaulat membacakan sejarah singkat didirikannya Tanjungbalai pada 27 Desember 1620 yang dikukuhkan dengan Keputusan DPRD Tingkat II Kotamadya Tanjungbalai Nomor 4/DPRD-TB/1986.

Sebagai pemerintah daerah, Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan, jajaran pemerintahan serta semua pihak yang banyak berkontribusi dalam membangun daerah setempat.

Peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai ke 398 ini, kata Syahrial, kita wajib bersyukur dan bersatu dalam bingkai kebersamaan serta mengintropeksi pelaksanan pemerintahan untuk mewujudkan Tanjungbalai yang Bersih.

"Momentum hari jadi ini hendaknya menjadi pemicu bagi seluruh kalangan untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan daerah," ujar H.Muhammad Syahrial.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018